Fiforlif Herbal

Warna Keputihan pada Wanita

In Keputihan 3037 views
obat ejakulasi dini

Solusikesehatan.net – Masalah keputihan merupakan hal umum yang terjadi pada wanita. Namun, tidak bisa dikatakan bahwa semua keputihan termasuk normal. Beberapa masalah keputihan yang muncul kemungkinan besar merupakan tahap awal gejala infeksi pada daerah organ kewanitaan. Sehingga, sangat penting bagi wanita untuk mengenali warna keputihan yang ada.

Keputihan memang tidak selalu berwarna putih. Dibawah ini akan dibahas secara singkat warna yang muncul saat keputihan.

masalah keputihan, warna keputihan, organ kewanitaan, infeksi, konsultasi

Beberapa Warna Keputihan Pada Wanita :

Warna Jernih

Keputihan yang normal memiliki warna jernih dan berlendir banyak, tapi tidak mengeluarkan bau busuk. Keadaan ini normal bagi wanita yang akan mengalami siklus menstruasi, stress dan kelebihan produksi hormon estrogen. Keputihan dengan warna ini tidak perlu dikhawatirkan.

Warna Putih

Pada umumnya, cairan keputihan dengan warna putih muncul pada waktu akan dan setelah siklus menstruasi muncul. Akan tetapi, bila warna putih yang muncul ini bersama dengan rasa gatal serta bau yang tidak sedap yang mirip bau anyir, kemungkinan ini adalah gejala infeksi jamur. Pemeriksaan ke dokter wajib dilakukan agar masala ini segera teratasi.

Warna Kuningladyfem, obat terapi kista, agen ladyfem banyuwangi, obat keputihan berwarna, obat herbal, obat keputihan menahun, obat keputihan alami

Bila keputihan malah justru berwarna kuning, maka hal ini pantas untuk dicurigai. Mungkin saja ini adalah organisme kuman yang bersarang dan tumbuh di dalam organ kewanitaan. Organisme seperti ini bisa bersarang di sana melalui hubungan seks. Kemungkinan lebih buruknya adalah warna kuning ini bisa saja menjadi gejala infeksi gornohoe, trichomonas dan klamida.

Keputihan dengan cairan kuning bisa saja merupakan tanda-tanda adanya bakteri jahat sejenis prevotella, mycoplasma hominis, bacteroides, atau gardnerella vaginalis. Jenis bakteri ini masuk ke dalam tubuh manusia melalui merokok, IUD, menggosok organ kewanitaan terlalu lama dan kuat.

Warna Cokelat

Wanita pasti terkejut ketika saat keputihan yang muncul justru warna cokelat pasca menstruasi. Padahal, warna coklat yang muncul merupakan isyarat normal karena fase ini bertujuan untuk

membersihkan sekaligus meluruhkan dara haid. Terlebih lagi, warna ini tidak menimbulkan bau dan rasa gatal.

Yang harus diwaspadai adalah ketika warna coklat yang muncul saat keputihan dibarengi dengan rasa nyeri di daerah vagina atau saat berhubungan seks dengan pasangan. Terlebih lagi, bila muncul rasa gatal pada daerah vagina yang kering. Membiarkan masalah ini tanpa ada penyembuhan yang tepat mungkin akan menyebabkan penyakit. Bila memang benar demikian, maka warna coklat yang timbul sebenarnya dipicu oleh penyakit lain seperti servisitis, vaginitis, gangguan pembuluh darah daerah serviks, endometriosis.

antiseptik wanita, tisu majakani, tisu boyke, obat herbal, obat keputihan alami, obat keputihan tradisional, cara mengatasi keputihan, mengatasi keputihan alamiWarna Abu-Abu

Wanita harus mewaspadai bila keputihan mengeluarkan cairan berwarna abu-abu yang disertai bau tidak sedap, gatal dan bengkak di mulut vagina. Gejala ini mungkin merupakan bakteri berbahaya yang menjadi penyebabnya sehingga sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter. Yang paling parah adalah bila warna abu-abu tersebut berwujud encer dan terdapat garis darah. Jika demikian, kemungkinan paling buruk adalah kanker. Ada juga yang disebabkan oleh infeksi bakteri sehingga menyebabkan produksi hormon estrogen berlebih.

Warna Hijau

Waspadailah ketika keputihan justru berwarna hijau yang cairannya bervolume besar dan disertai dengan rasa nyeri dan bau busuk pada daerah kewanitaan. Karena, gejala ini mungkin disebabkan oleh infeksi pada organ reproduksi. Warna keputihan jenis ini biasanya disebabkan oleh protozoa atau hewan bersel satu Trichomonas vaginalis yang menyebabkan infeksi. Bila telah mencapai kondisi yang parah, akan timbul rasa gatal dan panas pada daerah sekitar organ kewanitaan. Kemungkian, ini disebabkan oleh GO atau Nisseria gonorrhoe.

Tidak semua keputihan itu berbahaya, namun jika kemunculannya disertai dengan gejala tak wajar seperti rasa gatal, nyeri, dan warna yang tidak biasa, maka perlu diwaspadai. Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk mendeteksi secara dini tentang munculnya warna keputihan. Semoga bermanfaat

(Visited 2,348 times, 1 visits today)

Tags: #keputihan #wanita

Must read×

Top
error: Content is protected !!