Fiforlif Herbal

Satu dari Delapan Wanita Mengidap Kanker Payudara

In KESEHATAN WANITA, Payudara 48502 views
obat ejakulasi dini

Resiko seorang wanita mengidap kanker payudara mengalami peningkatan dari satu per sembilan orang menjadi satu per delapan orang. Demikian hasil penelitian yang dilakukan Cancer Research UK, sebuah Yayasan Kanker di Negara Inggris sebagaimana dikutip dari situs BBC News.

Angka-angka yang dikeluarkan oleh Cancer Research UK menunjukkan bahwa ada peningkatan sebanyak 3,5% wanita yang menderita kanker payudara dalam 10 tahun terakhir, dari 42.000 kasus pada tahun 1999 menjadi 47.700 kasus di tahun 2008. Perempuan yang berusia diantara 50 sampai 69 berada dalam kategori yang mengalami peningkatan prosentase tertinggi, yaitu sebesar 6%.

kanker payudara, gaya hidup tidak sehat, jumlah penderita kanker payudara, kanker payudara wanita

Beberapa penelitian kanker payudara

Yayasan Kanker Inggris ini juga menunjukkan bahwa kanker payudara adalah kanker yang paling umum terjadi pada wanita. 1/3 kasus kanker pada wanita adalah kanker payudara. Jumlah tertinggi kedua adalah kanker usus dan kanker paru-paru. Hampir setengah dari kasus kanker payudara pada tahun 2008 (48%) adalah pada wanita berusia antara 50 dan 69. Sepertiga diderita oleh wanita berusia di atas 70, dan 19% pada wanita usia 25-49.

Penelitian yang dilakukan sebelumnya oleh World Cancer Research Fund (WCRF) menunjukkan bahwa faktor gaya hidup dan sejarah dalam keluarga meningkatkan risiko seorang wanita mengidap kanker payudara. Kanker payudara adalah ancaman bagi wanita perokok terutama ketika si wanita sudah memasuki usia di atas 50 tahun-an.

Berolahraga dan makan sehat dapat mengurangi risiko. Sara Hiom, Direktur Informasi Kesehatan di Cancer Research UK, mengatakan bahwa perubahan kecil dalam kebiasaan sehari-hari dapat membantu mengurangi resiko kanker.

“Berhenti mengkonsumsi alkohol atau menguranginya sampai dalam dosis terkecil, olahraga teratur dan diet makanan berserat tinggi tapi rendah lemak jenuh dapat membantu menjaga berat badan yang pada akhirnya mengurangi risiko kanker payudara,” ujar Sara Hiom

World Cancer Research Fund juga menunjukkan bahwa melakukan perubahan sederhana dalam gaya hidup bisa mencegah sekitar 79.000 kasus pada semua jenis kanker di negara Inggris setiap tahunnya. Dalam kasus kanker payudara, dapat dikurangi sampai dengan 42%.

Obesitas kemungkinan besar meningkatkan resiko terkena kanker karena kegemukan dapat meningkatkan kadar hormon estrogen dan insulin dalam tubuh. Tingginya kadar hormon ini diproduksi oleh jaringan lemak, penyebab utama terjadinya kanker. Kelebihan lemak tubuh dapat mempengaruhi tubuh memproses lemak dan gula dan mengurangi fungsi sistem kekebalan tubuh.

Hampir dua dari setiap tiga wanita penderita kanker payudara dapat bertahan selama lebih dari 20 tahun dan lebih dari tiga-perempat wanita dengan kanker payudara bertahan selama paling sedikit 10 tahun karena memperbaiki gaya hidup menjadi lebih sehat.

Baca juga : Kanker Payudara, Penyebab, dan Gejalanya

Sara Hiom menghimbau para wanita untuk melakukan pengujian kanker payudara sedini mungkin.

Mammogram dapat mengetahui sebuah kanker payudara sejak dini bahkan sebelum gejala-gejalanya seperti benjolan bisa dirasakan. Dengan mengetahui sejak dini maka pengobatan dapat lebih mudah dilakukan,” ucap Sara Hiom.

obat pengencang payudara alami, cream pengencang payudara, obat tradisional untuk mencegah kanker payudara, obat pengencang payudara tradisional

(Visited 31,675 times, 2 visits today)

Tags: #kanker payudara #payudara

Must read×

Top
error: Content is protected !!