Fiforlif Herbal

Resep Tradisional untuk Keputihan

In Keputihan, KESEHATAN PRIA 174 views
obat ejakulasi dini

Artikel Kesehatan – Semua wanita pasti mencari obat keputihan alami untuk mengatasinya, karena sebagai wanita masalah kewanitaan yang kerap menghampiri adalah keputihan yang merupakan masalah klasik. Sesungguhnya tidak semua keputihan merupakan suatu penyakit karena secara alami kewanitaan akan mengeluarkan lendir di saat-saat tertentu yang berhubungan dengan hormonal misalnya menjelang datang bulan, di masa kehamilan, atau di akhir menstruasi. Keputihan yang merupakan penyakit akan menunjukkan tanda-tanda yang berbeda dari keputihan normal dan hal itu harus mendapatkan penanganan serius. Berikut ini adalah beberapa resep obat keputihan yang dapat menjadi alternatif penyembuhan penyakit keputihan yang mungkin Anda alami.

masalah keputihan, warna keputihan, organ kewanitaan, infeksi, konsultasi

Resep obat keputihan alami

Ramuan Biji Ketumbar

Untuk membuat resep yang pertama ini Anda membutuhkan biji ketumbar yang biasanya dipergunakan sebagai campuran bumbu masak. Ketumbar ternyata juga mempunyai khasiat obat, yaitu sebagai obat keputihan alami. Cara membuat ramuan ini adalah dengan merendam biji ketumbar selama semalaman kemudian saring biji ketumbar. Air rendaman biji ketumbar inilah yang dipergunakan sebagai obat yang harus diminum keesokan harinya di saat perut masih kosong. Untuk mendapatkan hasil yang optimal lakukan metode ini selama satu minggu penuh.

Ramuan Kunyit

Bahan jamu untuk membuat resep cara menghilangkan keputihan pada wanita yang ketiga ini adalah 50 gram kunyit yang dicuci hingga bersih kemudian dipotong-potong. 20 gram daun sambiloto dan 20 gram kulit delima kering. Masukkan semua bahan dalam 1000 cc air mendidih dan terus direbus hingga air berkurang menjadi setengahnya. Dinginkan ramuan dan saring hingga sisa ramuan terpisah. Sebelum diminum tambahkan madu atau gula aren. Ramuan disarankan untuk diminum dua kali sehari.

Ramuan Daun Sirih

Resep yang kedua cara menghilangkan keputihan pada wanita ini merupakan perawatan dari luar yaitu dengan daun sirih. Bahan yang Anda butuhkan hanya daun sirih saja yang direndam dengan air panas selama lebih kurang 1 jam. Setelah itu tunggu hingga air rendaman dingin dan gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan. Keputihan Anda akan sembuh jika perawatan ini dilakukan setiap hari 2 kali sehari pada pagi dan sore hari.

Apa penyebab keputihan yang menjadi kebiasaan sehari-hari?

Yang menjadi apa penyebab keputihan? Keputihan bisa karena kurangnya perhatian terhadap faktor kebersihan. Area kewanitaan yang kurang terjaga kebersihannya bisa memicu timbulnya jamur atau parasit penyebab keputihan. Sebaiknya gunakan celana dalam dari bahan katun yang dapat menyerap keringat, dan ganti pakaian dalam paling kurang 2 kali sehari. Tekanan psikis atau stres juga dapat menjadi pemicu timbulnya keputihan karena semua kinerja organ tubuh dikontrol oleh otak. Terjadinya tekanan atau guncangan akan mempengaruhi keseimbangan hormon-hormon dalam tubuh termasuk hormon reproduksi sehingga timbul penyakit keputihan.

Apa penyebab keputihan berikutnya adalah penggunaan obat-obatan tertentu. Penggunaan antibiotik dalam waktu yang lama dapat memicu melemahnya sistem imunitas pada tubuh wanita dan juga keputihan. Penggunaan obat-obatan pencegah kehamilan seperti pil KB juga dapat memicu gangguan pada hormon kewanitaan yang pada akhirnya dapat menimbulkan keputihan. Penyebab keputihan yang terakhir adalah karena mikroorganisme, bakteri, atau parasit, seperti parasit Trichomonas Vaginalis, jamur Monilia atau Candidas, dan bakteri Gardnella. Sementara virus yang menjadi penyebab keputihan adalah virus herpes dan condyloma.

Jika terserang penyakit keputihan pertama kali yang harus dicari adalah apa penyebab keputihan yang terjadi pada Anda. Dengan demikian pengobatan akan dapat dilakukan untuk memberantas penyakit secara total dan dari sumbernya.

(Visited 33 times, 1 visits today)
Must read×

Top
error: Content is protected !!