Fiforlif Herbal

Keputihan dan Cara Mengatasinya

In Keputihan 2040 views
obat ejakulasi dini

Keputihan merupakan pengeluaran cairan melalui lubang genital wanita yang bukan cairan darah. Keputihan bukanlah suatu penyakit, melainkan gejala dari berbagai jenis gangguan alat reproduksi wanita. Maka dari itu sangat penting bagi yang sering mengalami keputihan untuk mencari penyebab dari keputihan yang anda alami. Anda dapat mengetahui penyebab munculnya keputihan melalui beberapa cara, yaitu pemeriksaan kandungan atau pemeriksaan laboratorium. Dalam pemeriksaan kandungan ataupun pemeriksaan laboratorium, anda umumnya akan ditanyai terlebih soal ciri-ciri keputihan yang anda alami, misalnya saja apakah cairan keputihan bercampur dengan darah, apakah keputihan disertai gumpalan, berbau, berwarna kuning kehijauan, apakah sedang hamil, apakah disertai gatal-gatal di sekitar genital, apakah disertai dengan rasa nyeri di area genital atau perut bagian bawah, dan apakah disertai rasa panas atau tidak.

Keputihan dan Cara Mengatasinya

Keputihan dan Cara Mengatasinya

2 Jenis Keputihan

Keputihan terbagi menjadi dua jenis, yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan fisiologis disebut juga dengan keputihan normal, sedang keputihan patologis sering disebut dengan istilah keputihan abnormal. Keputihan fisiologis paling sering dialami oleh kaum wanita. Bahkan hampir semua kaum wanita pernah mengalaminya. Berbeda dengan keputihan fisiologis, keputihan patologis lebih cenderung dikaitkan dengan penyakit-penyakit yang ada di dalam organ reproduksi wanita.

Keputihan fisilogis (keputihan biasa dan bersifat normal) biasanya muncul menjelang menstruasi, saat hasrat seksual meningkat, akibat stress, kelelahan, dan saat sedang hamil. Sedang penyebab keputihan cukup banyak, diantaranya adalah adanya infeksi, keganasan, dan benda asing di alat reproduksi. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Khusus untuk keputihan yang disebabkan oleh infeksi jamur, keputihan dapat dihilangkan dengan menggunakan obat yang diresepkan oleh dokter.

Baca juga : Jenis-Jenis Kista

Cara mengatasi keputihan

Jenis keputihan yang disebabkan oleh jamur memang jenis keputihan yang paling banyak dialami oleh kaum hawa. Keputihan ini dapat dicegah dengan cara menjaga kebersihan organ genital seperti :

  • Mengganti celana dalam minimal 2x sehari
  • Mengganti pembalut maksimal 4 jam sekali jika sedang menstruasi
  • Hindari membasuh organ genital dengan produk pembersih Miss V yang mengandung bahan-bahan kimia
  • Menjaga organ genital agar tetap kering
  • Selalu membasuh organ genital setiap kali habis buang air kecil atau buang air besar
  • Mengeringkan organ genital dengan menggunakan handuk kering yang bersih atau tisu yang tidak mengandung parfum
  • Memakai celana dalam berbahan katun dan celana tidak ketat, dan selalu membersihkan mulut toilet duduk dengan tisu.

Gejala-gejala keputihan yang disebabkan oleh infeksi, Berikut gejala-gejalanya:

  • Rasa gatal dan timbul kemerahan di mulut Miss V dan sekitarnya
  • Timbul rasa perih dan panas seperti terbakar saat sedang berkemih dan saat sedang berhubungan intim
  • Bengkak di mulut Miss V
  • Rasa nyeri pada Miss V terutama saat sedang berhubungan seksual
  • Keluarnya cairan dari Miss V. Cairan berwarna putih kental dan tidak berbau

antiseptik wanita, tisu majakani, tisu boyke, obat herbal, obat keputihan alami, obat keputihan tradisional, cara mengatasi keputihan, mengatasi keputihan alami

(Visited 3,357 times, 1 visits today)

Tags: #Cara mengatasi keputihan #keputihan

Must read×

Top
error: Content is protected !!