Fiforlif Herbal

Cara Merangsang Kelahiran Normal Secara Alami

In Kehamilan 1619 views
obat ejakulasi dini

Solusikesehatan.net РMelahirkan secara alami adalah dambaan bagi setiap wanita hamil. Oleh karenanya 9 dari 10 wanita akan memilih cara alami dalam melahirkan dibanding cesar. Biasanya cara cesar adalah alternatif terakhir yang mereka pilih atas alasan medis, keselamatan nyawa bayi dan dia, dan faktor umur wanita yang mengandung.  Selain itu, wanita yang melakukan cesar akan memerlukan waktu penyembuhan yang cukup lama untuk diperbolehkan kembali mengandung.

Perlu diketahui bahwa saat mendekati waktu melahirkan rahim akan berkontraksi sekitar 5 menit dalam satu jam. Jika tanda ini tidak muncul Anda dan pasangan pastimengalami kegelisahan. Konsultasi ke dokter kandungan adalah cara yang langsung terpikir untuk mengetahui apa yang terjadi. Kejadian demikian akan membuat Anda tidak ambil banyak pertimbangan untuk menggunakan obat perangsang kontraksi.

wanita hamil, kelahiran normal, rangsangan kontraksi, kontraksi rahim, hormon oktosin

Obat perangsang kontraksi sejatinya terdengar sebagai solusi yang baik bagi wanita hamil. Tetapi, tentu obat ini memiliki efek samping bila tidak cocok pada pemakai. Gejala yang timbul bisa berupa alergi atau bahkan resiko lainnya. Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut karena ada beberapa tips lain untuk merangsang kontraksi agar kelahiran normal secara alami.

Berikut tips yang akan disampaikan :

  1. Tetap rutin jalan kaki

Jangan takut untuk berjalan ketika akan melahirkan. Hal ini ternyata memicu rangsangan kontraksi yang berguna untuk mempermudah kelahiran secara alami. Rangsangan ini diakibatkan adanya kondisi janin yang semakin terdorong menuju ke bawah secara perlahan. Namun, usahakan untuk melakukan jalan kaki secara rutin  sebanyak 15-30 menit tiap hari dan beristirahatlah ketika sudah mulai lelah. Anggap saja membuang kejenuhan Anda selama hamil tua.

Kasus serupa terjadi pada salah satu ibu kamil di Benua Amerika. Dia berjalan di lorong rumah sakit dan ekstremnya juga melakukan gerakan tari. Hal ini dilakukan untuk membuang stress dan grogi pada proses persalinan nanti. Teryata metode yang dia lakukan dinilai baik oleh para medis mengingat akan mempermudah terjadinya kotraksi. Hasilnya wanita ini berhasil meahirkan dengan baik.

2. Terapi menggunakan tangga

Senada dengan berjalan, terapi dengan tangga berfungsi untuk memicu kontraksi rahim agar melahirkan secara normal. Bukan hanya itu, tapi metode yang dilakukan dengan naik turun tangga akan lebih cepat dirasakan hasilnya. Usahakan untuk melakukan ini rutin 15 menit tiap hari sampai bukaan terasa ada kemajuan. Lakukanlah secara ekstra hati-hati karena tindakan ini berpotensi Anda mengalami terpeleset.

3. Terapi pada puting

Bagian puting wanita juga berperan penting untuk terjadinya kontraksi pada masa melahirkan. Cobalah untuk memijat dan mengelus puting sekitar 5 menit dalam sehari. Rangsangan ini lebih efektif apabila dilakukan oleh pasangan Anda. Beritahukan kepadanya agar tidak terlalu keras sehingga justru menambah rasa sakit Anda. Fungsi dari tindakan tersebut adalah untuk menghasilkan hormon oktosin yang berguna memicu kontraksi.

Pilihan di atas bukanlah komulatif untuk memicu rangsangan. Lakukanlah sesuai yang Anda anggap paling efektif untuk memicu kontraksi rahim. Jika tidak ada perubahan yang signifikan, hubungilah dokter untuk tindakan lebih lanjut. Akan tetapi, tips ini dapat membantu Anda bila dilakukan secara rutin dan jangan dipaksakan bila telah lelah.

(Visited 4,331 times, 1 visits today)

Tags: #kehamilan #tips kehamilan

Must read×

Top
error: Content is protected !!