Fiforlif Herbal

Apa itu Coital Cephalgia: Penyebab dan Penanganannya

In Seksualitas 7720 views
obat ejakulasi dini

Solusikesehatan.net – Istilah coital cephalgia adalah suatu kondisi dimana seseorang tiba-tiba diserang sakit kepala hebat saat tengah berhubungan intim. Serangan sakit kepala ini pada umumnya terjadi menjelang orgasme dan terasa pada dasar tengkorak kemudian menjalar ke bagian depan. Tak hanya saat berhubungan intim, gangguan kesehatan ini juga kerap terjadi pada aktifitas masturbasi. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai apa itu coital cephalgia, termasuk pemicu dan cara mengatasinya.

apa itu coital cephalgia, penyebab dan jenis coital cephalgia, pengobatan coital cephalgia

Apa itu coital cephalgia dan jenis-jenisnya

Gangguan ini memang dapat menyerang pria maupun wanita tetapi pada umumnya coital

cephalgia terjadi pada pria yang kehidupan seksualnya telah aktif pada umur 20 hingga 25 tahun. Selain itu penyakit ini juga dapat terjadi pada pria dengan usia setengah baya atau sekitar 40 tahun. Gangguan kesehatan ini sering terjadi pada pria yang memiliki berat badan berlebih, memiliki penyakit darah tinggi dan migrain, mengonsumsi amfetamin secara teratur, sering melakukan posisi seksual berlutut, dan tengah menjalani terapi penyembuhan impotensi.

Sementara penyebab spesifik dari gangguan seksual ini adalah peningkatan tekanan darah yang memicu terjadinya tekanan pada kepala. Hubungan intim juga menyebabkan ketegangan otot sehingga otot di sekitar kepala menjadi ketat. Gabungan dari kedua kondisi tersebut dapat memicu sakit kepala atau coital cephalgia. Sementara, penyakit tersebut terbagi menjadi 3 jenis, yaitu:

  1. early coital celphagia, orgasmic coital ceplhalgia, dan late coital ceplhalgia. Early coital celphagia lebih sering terjadi dalam durasi yang singkat dengan intensitas sedang sampai berat. Rasa pusing ini diduga dipicu oleh kontraksi otot di area sekitar kepala.
  2. Orgasmic coital celphagia lebih berat daripada jenis yang pertama dan dengan durasi sekitar 20 menit. Rasa sakit sering terasa pada bagian belakang mata atau area oksipital. Sakit kepala tipe yang kedua ini sering terjadi menjelang orgasme. Pemicu orgasmic coital celphagia ini diduga karena tekanan darah.
  3. Late coital cephalgia adalah rasa pusing setelah berhubungan intim yang bisa menyerang pria dan wanita terutama bila hubungan seksual dilakukan dalam waktu yang lama. Rasa sakit ini sering dihubungkan dengan cairan kepala dan sering pula diikuti dengan kesemutan, badan lemah, penglihatan kabur, dan mati rasa.

Nah, setelah sedikit membahas tentang penyebab dan jenis coital cephalgia, sekarang kita

akan masuk pada bahasan alternatif solusi dari masalah kesehatan ini.

Pada umumnya sebagai pengobatan coital cephalgia dokter akan berkonsentrasi pada faktor

Pemicu yang melatarbelakangi serangan pusing ini seperti hipertensi, perdarahan otak, stroke, gangguan endokrin, tumor, atau yang lainnya. Tetapi untuk membantu meredakan rasa sakit Anda bisa mengompres kepala dengan handuk yang dicelup air dingin kemudian berbaring tenang di ruangan gelap. Menjalani terapi relaksasi seperti berlatih yoga diketahui juga akan membantu. Beberapa cara berikut juga akan membantu bila Anda mengalami permasalahan yang sama.

  • Bila sakit kepala yang muncul terasa sangat parah hingga Anda tak mampu berdiri, tanpa bisa ditawar lagi solusi terbaik adalah segera pergi ke dokter untuk melakukan scan otak untuk mengetahui masalah utamanya. Dokter biasanya akan memberikan obat untuk menghilangkan nyeri kepala Anda.
  • Saat berhubungan intim cobalah untuk menikmati orgasme secara bertahap untuk menghindari timbulnya sakit kepala.
  • Anda akan lebih mudah mengatasi sakit kepala ini bila latar belakang kegiatan bercinta Anda bermasalah, seperti stres, tidak nyaman dengan pasangan, terlalu sering bercinta, atau masalah psikis lainnya. Bila permasalahan tersebut bisa ditemukan pemecahannya maka rasa sakit ini akan lenyap sendiri.

Dari uraian di atas tentu pertanyaan apa itu coital cephalgia sudah terjawab bagi Anda.

(Visited 5,697 times, 8 visits today)

Tags: #kesehatan #kesehatan seksual #seksualitas

Must read×

Top
error: Content is protected !!