Fiforlif Herbal

8 Penyebab Kegagalan Menggunakan Alat Kontrasepsi

In Seksualitas 44 views
obat ejakulasi dini

Solusikesehatan.net –¬†Pasangan yang memperoleh kehamilan setelah menggunakan alat kontrasepsi cenderung akan kecewa. Pengalaman ini nyata pernah saya dengar dari seseorang yang mengatakan dia tetap lahir meskipun kedua orang tuanya (suami-istri) telah menggunakan alat kontrasepsi. Hasilnya dia mengalami beberapa penolakan pada masa kecilnya.¬† Penolakan ini kemudian akan berpengaruh kepada sikapnya menanggapi sebuah pergaulan di lingkungan hidupnya kelak.

alat kontrasepsi, rifampisin, kondom, kehamilan

Faktor lainnya adalah pasangan yang gagal menggunakan alat kontrasepsi dianggap tidak memihak kebijakan pemerintah untuk membangun Keluarga Berencana (KB). Saya pikir kedua hal tersebut semata-mata akibat dari kurangnya perhatian pasangan yang menggunakan alat kontrasepsi. Pada titik tertentu, mereka sekedar memakai tanpa melihat petunjuk yang telah disediakan. Untuk itu sangat dianjurkan bagi Anda mengetahui penyebab kegagalan menggunakan alat kontrasepsi, yang disebutkan sebagai berikut :

  1. Kurangnya pengetahuan dan pasangan yang ceroboh

Iklan TV maupun referensi dari teman sudah dianggap cukup bagi beberapa pasangan untuk segera merasakan manfaatnya. Mereka cenderung melupakan petunjuk pemakaian dan larangan yang wajib dihindari pada bungkus alat tersebut. Kondisi tidak sabar ini akan memicu kesalahan yang menimbulkan kehamilan yang tidak diharapkan. Kecerobohan pasangan dalam memasang atau menggunakan alat ini juga akan mennimbulkan kehamilan. Misalnya, suami tidak mengecek apakah kondom ada cacat atau tidak sebelum digunakan.

  1. Meminum obat yang mengganggu alat KB

Tanpa sadar, sejumlah pasangan meminum antibiotik seperti Rifampisin, obat infeksi jamur, dan suplemen. Obat di atas akan mempengaruhi kinerja alat KB sehingga tidak berfungsi ketika Anda menggunakan bersama pasangan. Salah satu cara adalah menanyakan hal lebih lanjut kepada dokter. Mintalah kepada dokter Anda daftar obat-obatan yang dilarang dikonsumsi untuk memperkuat KB.

  1. Tidak membuka diri pada alat KB lainnya

Pilihah beberapa alternatif alat kontrasepsi saat berhubungan. Menggunakan satu alat kontrasepsi, layaknya kondom, lebih besar memiliki potensi untuk gagal. Saya menyarankan Anda untuk menggunakan pil KB, dan spiral untuk membantu proses menunda kehamilan. Untuk pil KB atau sejenisnya alangkah baik untuk mengkonsumsinya secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal.

  1. Ukuran alat KB yang keliru

Alat KB semacam kondom memiliki ukuran yang cukup berbeda tergantung dari kondisi alat kelamin pria. Salah memilih ukuran mengakibatkan Anda tetap mengalami kegagalan tunda hamil. Kondom yang terlalu besar akan lebih longgar dan cenderung memudahkan sel sperma tetap masuk. Sedangkan kondom yang terlalu kecil akan mudah terkoyak pada saat akan melakukan hubungan. Spiral yang dipasang pada perempuan juga perlu diperhatikan ukurannya,agar cocok digunakan sesuai fungsinya.

Sejatinya alat kontrasepsi merupakan alat yang membuat hubungan terasa sebaik menginginkan sebuah kehamilan tanpa terjadinya hal tersebut. Anda dan pasangan dituntut untuk menyadari penyebab yang telah disebutkan. Jadilah pasangan yang cerdas dalam mengambil sikap terhadap keinginan Anda. Utamakan memiliki pengetahuan yang banyak sebelum menggunakan alat kontrasepsi.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tags: #alat kontrasepsi #kehamilan #kondom #rifampisin

Must read×

Top
error: Content is protected !!